14 October 2008

~ untuk seorang sahabat ~

aku kadang bertanya..
"Kenapa Tuhan, Engkau tidak membuat semua rasa ada bersamaan? Agar tidak ada cinta yang tak terbalas, agar tidak ada hati yang menangis.."

Ini bukan karena aku letih dalam pencarian akan "teman seperjalanan" dalam hidup kali ini, bukan juga karena sedang suka ama seseorang lalu tak berbalas, bukan.. alasannya bukan karena aku deh poko'nya.
Aku bae-bae aja.. he he masiy cerah ceria dalam perjalanan hidupku.

Ini tentang sahabatku, seorang sahabat paling aku sayang saat ini, salah satu yang dekat dihati..
Jika aku bisa, inginku mengentaskan kesedihannya..
Jika aku bisa, aku akan lakukan apapun untuk menghiburnya..
Saat hatinya jatuh cinta, namun tak berbalas sama.. kenapa rasanya hatiku yang perih ya, kenapa rasanya aku yang menjadi teramat sedih, untuk dia..
Aku sayang pada orang ini, menyayanginya sebagai seorang sahabat berhati teramat baik dan kesabaran seluas samudera..
Dia sedang bersedih, tapi sepertinya, tidak ada yang aku bisa lakukan, untuk menghiburnya..

Teman, kamu masih inget Rectoverso? tentu kau juga masih ingat quote ini ..

"Seseorang semestinya memutuskan bersama orang lain karena menemukan keutuhannya tercermin, bukannya ketakutannya akan sepi"

Mungkin itulah rasa yang dimilikinya.. dia, yang tercintamu itu..
Rasanya aku tak akan salah jika aku bilang, kamu menginginkan kejujuran untuk ini, untuk apa yang kau rasa tentu kau hanya menginginkan kejujurannya..
Ah teman.. semoga apapun rasamu tak akan merubahmu sebagai sahabat terbaikku..

Btw, bunga ini, tentu kau kenal dia..
Aku jepret di Leuser dan waktu itu memang ingin diberikan untukmu..
Untuk semua kebaikanmu, semua penyertaanmu dalam persiapanku ke Leuser..
Sekarang, bunganya tetap aku berikan hanya untuk kamu..
Semoga dapat menemani dan menghibur hatimu ..
Menemani dalam pencarian kita ..

Jakarta,13 Oktober 2008

No comments: