19 May 2008

~ Heal the Word ~

Jumat tanggal 9 Mei kemaren, udah malam banget nyampe rumah, nyaris jam 11 malam. Lalu ada paket yang menyambut di depan pintu kamarku, menyenangkan :) .. senneng dapat sesuatu yang terbungkus rapi - seperti kado.

Kertas hijau pembungkusnya sudah dekill, seperti selaluu.. tapi begitu kertas pembungkus luarnya dibuka, ada pembungkus lain yang rapii dan bersih, biru bergaris, warna kesukaan si pemberi kado, yang jauh di benua lain.. ha ha. sungguh.. benda ini sudah terbang jauh, jauuuhhh hingga ada disini, malam ini.

Isi paket itu teramat luar biasa.., ada 1 buku kuning yang penampilannya sudah usang - dibungkus plastik bening - seperti benda antik saja! Ada gambar perempuan bertopi di covernya dan begitu aku check tahun terbitnya .. APRIL di tahun aku dilahirkan! ha ha ha .. .. orang sinting, nemu aja!! National Geographic dibulan aku dilahirkan ..

Ada post-it yang nempel diplastik pembungkisnya : "seakan memang kamu udah terlahir untuk jadi Highlander Joan, main issue-nya adalah Mountain Climbing & ada cerita tentang Nepal-mu disini, selamat mengembara" . Aku hanya terdiam.

Lalu ada 1 hadiah lagi, yang diselipkan di halaman pertama NG-ku :) pembatas buku yang dia buat sendiri, digambar dengan tangannya sendiri :) rajin sekalii..
Yang kemudia menohok hati adalah kata yang digoreskan diatas kertas kecil itu ..
"when you read a book, remember Joan that once .. that book was a tree"

aku mati kata ..
aku lalu menatap tumpukan National Geographic Indonesiaku yang mulai meninggi, menata lemari buku yang menempel di dingding, menatap rak buku di kaku tempat tidurku .. ..
Gosh .. .. aku bisa punya hutan kecil!!!

No comments: